Nanda Prima Febrian: Perjalanan Sukses dari Berjualan Diamond Mobile Legend Hingga Menjadi Owner 88treasure

Sumber: http://bit.ly/3WIGiNr 

Nanda Prima Febrian atau kerap disapa dengan Nanda, merupakan owner dari toko 88treasure. Ia seorang pemuda yang memiliki wawasan dalam berbisnis, telah menunjukkan kemampuan dan keberanian dalam memulai serta mengembangkan usahanya. Lahir di Padang pada tanggal 10 Februari 2002, Nanda memiliki visi yang jelas untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Nanda memulai bisnisnya pada tahun 2021, ketika masih dalam masa lockdown akibat pandemi Covid-19. Namun, hal ini tidak menghentikan Nanda untuk berinovasi dan mencari peluang bisnis. Ia memulai dengan menjual produk-produk kecil, seperti diamond mobile legend, dan kemudian beralih ke jualan cetak foto polaroid hingga lulus dari SMA pada tahun 2020. Setelah lulus, Nanda beralih ke jualan baju yang masih berjalan hingga saat ini.

Sumber: dokumentasi pribadi

Nanda memutuskan untuk menjalankan bisnis sendiri karena keadaan ekonomi yang kurang mendukung untuk lanjut ke bangku perkuliahan. Ia percaya bahwa menjalankan usaha sendiri memberikan lebih banyak kebebasan dan penghasilan yang lebih besar. Nanda juga percaya bahwa kerja bersama dengan orang lain dapat menimbulkan tuntutan yang lebih banyak.

Dalam membangun tim, Nanda masih dalam proses, tetapi ia telah memiliki karyawan yang membantu dalam menjaga toko. Selain itu, strategi pemasaran dan penjualan yang digunakan oleh Nanda, yaitu lebih aktif di sosial media dan mengikuti event-event bazaar baju.

Nanda juga memiliki strategi pemasaran yang efektif, seperti membuat promo ketika mencapai 30 ribu followers Instagram. Ia juga aktif dalam mengembangkan usahanya dengan meningkatkan luas toko dan memiliki niatan untuk membuka cabang di masa depan.

Dalam sesi terakhir wawancara, Nanda menyampaikan motivasi untuk generasi muda “semangat untuk teman-teman yang ingin memulai bisnis di usia muda, tidak ada hal yang instan, harus melewati banyak rintangan, karena kita semua perintis bukan pewaris” ujar Nanda.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *